In House Training Oli Clinic Tentang Proteksi Radiasi

Kamis, 01 Aug 2024 | 38 views   41 likes


JAKARTA - Pertamina Lubricants kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas dan keselamatan laboratorium dengan menyelenggarakan In House Training Oil Clinic yang membahas spesifik terkait "Overview Proteksi Radiasi." Pelatihan ini diadakan oleh ILMA di Lubricants Technology Center pada hari Kamis, 1 Agustus 2024 dan dihadiri oleh 19 Peserta yang terdiri dari 12 pekerja Oil Clinic Jakarta dan 7 pekerja dari Oil Clinic Batakan.

 

Dalam pelatihan ini, para peserta mendapatkan pemahaman mendalam tentang proteksi radiasi, yang merupakan aspek penting dalam pengoperasian fasilitas laboratorium yang dapat memancarakan sumber radiasi pengion, yakni sinar-X.

 

Head of ILMA, Abdul Hamid, menekankan pentingnya pemenuhan persyaratan ISO 17025 sebagai Laboratorium Uji Migas Internasional. Dalam sambutannya, Ia menyoroti kemutlakan sertifikasi proteksi terhadap peralatan yang memancarkan radiasi pengion sebagai bagian dari Health, Safety, Security, and Environment (HSSE).

 

ISO 17025 adalah standar internasional yang menetapkan persyaratan umum untuk kompetensi laboratorium pengujian dan kalibrasi. Pemenuhan standar ini memastikan bahwa laboratorium memiliki sistem manajemen yang kuat, proses pengujian yang akurat, dan hasil yang dapat diandalkan. Sertifikasi ini tidak hanya penting untuk reputasi dan kredibilitas laboratorium, tetapi juga untuk memastikan bahwa semua pengujian dilakukan sesuai dengan standar standar internasional yang ketat.

 

Dalam kesempatan ini, Assistant Quality & HSSE Batakan Mella Rasyida Halim menyampaikan pentingnya untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan karyawan mengenai keselamatan radiasi pengion dan proteksi radiasi. Dengan pemahaman yang lebih baik tentang proteksi radiasi, diharapkan pekerja Oil Clinic dapat bekerja dengan lebih aman, sehingga mengurangi risiko kecelakaan kerja dan memastikan kualitas produk tetap terjaga.

 

Dengan penekanan pada pentingnya ISO 17025 dan sertifikasi proteksi radiasi, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk terus meningkatkan standar operasional dan keselamatan di laboratorium. Ini tidak hanya memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin industri tetapi juga memastikan bahwa semua operasi dilakukan dengan cara yang paling aman dan efisien.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas