Procurement & GA Adakan Workshop 5R untuk Tingkatkan Budaya Kerja

Senin, 08 Jul 2024 | 85 views   115 likes


JAKARTA - Sebagai upaya untuk meningkatkan budaya kerja dan menjaga kebersihan serta kerapian di lingkungan kerja, fungsi Procurement & General Affairs bersinergi dengan HSSE mengadakan workshop 5R pada tanggal 7-8 Juli 2024. Workshop ini berlangsung di Ruang Meditran dan lokasi kerja P&GA, serta diikuti oleh seluruh pekerja di bagian tersebut.

 

Workshop 5R ini bertujuan untuk mengenalkan konsep 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin) sebagai alat untuk meningkatkan budaya kerja perusahaan.

 

Dalam sambutannya, VP Procurement & GA, Tony Setyanto menyampaikan, "5R terbukti dan teruji di berbagai perusahaan global, dan ini sejalan dengan visi dan misi Pertamina Lubricants untuk mengadopsi standar global demi menjadi perusahaan kelas dunia."

 

Manajer HSSE, Ika Kurniasari juga menambahkan, "Penerapan 5R bukan hanya soal kebersihan dan kerapihan, tetapi juga tentang disiplin dan tanggung jawab. Dengan 5R, kita bisa menciptakan lingkungan kerja yang lebih aman dan nyaman, sehingga semua pekerja bisa bekerja dengan lebih baik."

 

Workshop ini juga merupakan pilot project untuk pengaplikasian 5R di Kantor Pusat Pertamina Lubricants. Ke depannya, diharapkan prinsip 5R ini bisa diterapkan di seluruh lingkungan operasional Pertamina Lubricants, sehingga budaya kerja yang baik dan efisien dapat terwujud di setiap lini bisnis perusahaan.

 

Dengan berlangsungnya workshop ini, para Perwira diharapkan dapat menerapkan prinsip-prinsip 5R dalam aktivitas sehari-hari mereka di tempat kerja, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Workshop 5R ini adalah langkah nyata Pertamina Lubricants dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas lingkungan kerja demi mencapai efisiensi dan produktivitas yang lebih tinggi.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas