Sambut Hari Kemerdekaan dan Hari Kemenkumham, Bengkel Enduro Sahabat Lapas Luncurkan Promo Menarik

Minggu, 11 Aug 2024 | 43 views   22 likes


SLEMAN - Pertamina Lubricants bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Sleman (Lapas Cebongan) meluncurkan promosi baru untuk Bengkel Enduro Sahabat Lapas di Lapas Cebongan pada 11 Agustus 2024.

 

Enduro Sahabat Lapas (ESL) merupakan salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) milik Pertamina Lubricants yang mengusung konsep Creating Shared Value (CSV). Program ini bertujuan membina kemandirian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP)/narapidana pasca masa tahanan selesai untuk menjadi mekanik bersertifikasi melalui pelatihan keterampilan otomotif sepeda motor serta pemberian bantuan modal sarana pelayanan bengkel Enduro di lingkungan lapas.

 

Salah satu promo menarik yang ditawarkan adalah tambahan waktu kunjungan selama 30 menit untuk keluarga/pengunjung narapidana jika mengganti oli dan mencuci motor di bengkel lapas. Masyarakat sekitar bengkel dan pegawai internal Lapas Cebongan turut berantusias memanfaatkan promo harga diskon dan juga kopi gratis dari UMKM lapas. Para WBP juga mendapatkan dukungan tambahan alat bengkel untuk memaksimalkan pelayanan mereka.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Hardiyanto Tato selaku Corporate Secretary Pertamina Lubricants, Kepala Lapas Kelas IIB Sleman-Kelik Sulistyanto, Amd.IP, S.H. M.H, tokoh masyarakat sekitar, dan mekanik WBP.

 

Hardiyanto Tato mengatakan "Mari kita bersama-sama mensukseskan program ini dengan memanfaatkan bengkel yang ada di lapas untuk perawatan motor Bapak/Ibu. Turut ramaikan, dan sebarluaskan promo-promo ini. Bersama kita rangkul dan dukung WBP untuk mendapatkan bekal masa depan yang lebih baik."

 

Program ESL ini telah dirintis di Lapas Cebongan sejak tahun 2021 secara bertahap. Rangkaian pelatihan yang diberikan antara lain pelatihan dasar mekanik, pelatihan otomotif lanjutan dan pengelasan, product knowledge, serta keterampilan berkomunikasi dengan konsumen maupun menumbuhkan kepercayaan diri.

 

Kepala Lapas Kelas IIB Sleman-Kelik Sulistyanto, Amd.IP, S.H. M.H, menegaskan, "Terima kasih kepada Pertamina Enduro yang telah menambah warna dari program bimbingan kerja (bimker) di lapas. Program yang luar biasa perhatiannya kepada narapidana kami ini mampu berkontribusi memberikan hidup, kehidupan, dan penghidupan baru bagi narapidana kami."

 

Keberlanjutan pembinaan untuk WBP yang kompeten dan telah menyelesaikan masa tahanan, akan berpeluang mendapatkan dukungan untuk membuka usaha bengkel sendiri.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas