Pertamina Lubricants Gelar In-House Training untuk PT Citra Borneo Indah

Sabtu, 10 Aug 2024 | 71 views   33 likes


PANGKALAN BUN – Pertamina Lubricants menyelenggarakan In-house Training khusus Segmen Agro untuk PT Citra Borneo Indah (CBI) Group. Pelatihan ini berlangsung secara offline di Batuah Ballroom Mercure Hotel, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah pada 10 Agustus 2024.

 

Acara ini dihadiri oleh Senior Sales Executive Industry Kalseltengbar Alief Afrian Bargayu, Area Sales Supervisor Industry Kalbar M. Reinaldo Ongky Billy Anando, Technical Specialist, Brahma Putra Mahayana, serta Komisaris PT Indo Jaya Perkasa sebagai Distributor Resmi Wahyu Gunawan. Di sisi lain hadir juga dari dari pihak PT CBI, Head of SCM PT CBI Winarno, Head of CWS PT CBI Marihot Simamora, serta perwakilan karyawan PT CBI Group yang menjadi peserta dalam pelatihan ini.

 

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan karyawan PT CBI Group mengenai produk pelumas, grease, dan produk specialities chemicals Pertamina yang sesuai dengan kebutuhan operasional perusahaan. Alief Afrian Bargayu membuka acara dengan memberikan pemaparan tentang Company Profile, menekankan pentingnya sinergitas antara Pertamina Lubricants dan PT CBI Group untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi operasional.

 

Brahma Putra Mahayana, Technical Specialist kemudian memaparkan materi mengenai "Fundamental Lubricants and Lubrication," serta "Storage Handling & Contamination Control." Materi ini disampaikan untuk memastikan bahwa peserta pelatihan memiliki pemahaman yang komprehensif mengenai pemilihan dan penggunaan produk pelumas yang tepat sesuai dengan spesifikasi mesin dan peralatan yang dimiliki oleh PT CBI Group.

 

Alief Afrian Bargayu selaku Senior Sales Executive Industry Kalseltengbar juga menegaskan komitmen Pertamina Lubricants dalam memberikan pelayanan after-sales service yang optimal, termasuk pelatihan berkala dan layanan teknis langsung di lapangan. "Selain menyediakan pelumas dan grease berkualitas tinggi, kami juga berkomitmen untuk memastikan bahwa konsumen kami mendapatkan dukungan penuh melalui konsultasi dan layanan teknis yang mendalam," ujarnya.

 

Pertamina Lubricants yang bekerja sama dengan 15 distributor resmi di Kalimantan, juga menggarisbawahi fasilitas terbaru yaitu Lubricants Technology Center (LTC), yang dilengkapi dengan Laboratorium Oil Clinic, Product Development, serta Training Center yang dikelola oleh Integrated Lubrication Management Academy (ILMA). Fasilitas ini merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus mendukung kebutuhan industri dengan solusi pelumasan yang inovatif dan berkelanjutan.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas