Jejak ILMA di Sekolah Mekanik Nusantara: Membangun Mekanik Alat Berat Pertambangan Yang Andal

Jumat, 16 Aug 2024 | 44 views   58 likes


BALIKPAPAN - ILMA (Integrated Lubrication Management Academy) Pertamina Lubricants menjalin sinergi dengan Sekolah Mekanik Nusantara (Semesta), bagian dari PERTAABI (Persatuan Tenaga Ahli Alat Berat Indonesia) dengan menyisipkan materi kedalam kurikulum pembelajaran. Dalam kolaborasi ini, Head of ILMA berbagi visi dalam menyemai kebaikan dan membangun masa depan generasi bangsa yang mandiri.

 

Sekolah Mekanik Nusantara menyambut antusias integrasi materi baru yang akan dibawakan oleh ILMA. Materi ini berfokus pada pelumas dan pelumasan, yang akan membekali para siswa Semesta dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk menjadi mekanik alat berat bersertifikasi yang sangat diperlukan di dunia pertambangan.

 

Integrasi materi pelumas ke dalam kurikulum Semesta adalah langkah strategis untuk memastikan bahwa siswa mendapatkan pengetahuan yang mendalam dan praktis mengenai pentingnya pelumas dalam operasional alat berat. Pelatihan ini tidak hanya melibatkan teori tetapi juga praktik langsung, memberikan kesempatan kepada siswa untuk memahami bagaimana penggunaan oli Pertamina dapat meningkatkan kinerja dan umur alat berat.

 

Dalam suasana pertemuan yang hangat, para peserta berdiskusi untuk mengintegrasikan oli Pertamina sebagai pilihan utama bagi para mekanik masa depan.

 

Abdul Hamid kembali menekankan pentingnya pemahaman yang komprehensif mengenai pelumas dalam industri alat berat. "Kami ingin memastikan bahwa generasi mekanik masa depan memiliki pengetahuan yang kuat dan dapat mengaplikasikan teknologi pelumasan terbaru untuk mendukung operasi yang efisien dan andal," ujarnya.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas