Komisaris Utama Pertamina Lakukan Kunjungan ke PT KSI

Jumat, 16 Aug 2024 | 58 views   23 likes


KARAWANG - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Simon Aloysius Mantiri melakukan kunjungan resmi ke PT Katalis Sinergi Indonesia (KSI), perusahaan yang secara strategis berperan vital dalam pengembangan katalis nasional. Kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkuat sinergi antara Pertamina dan KSI dalam mendorong inovasi teknologi dan pengembangan produk-produk katalis yang berdaya saing tinggi di pasar Indonesia dan global.

 

Dalam kunjungan ini, Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) didampingi oleh Manager Corporate Planning Portfolio & Investment Pertamina Lubricants, Ade Triharyanto, yang turut memberikan pandangan mengenai arah kebijakan strategis dan portofolio investasi yang diharapkan dapat mendukung pengembangan KSI ke depannya.

 

Dari pihak KSI, Direktur Keuangan & Pemasaran R. Ryando Septwinaldi turut menyambut baik kunjungan ini. Ia memaparkan pencapaian KSI serta rencana pengembangan yang sedang berlangsung, yang meliputi peningkatan kapasitas produksi dan diversifikasi produk katalis.

 

Kunjungan ini juga melibatkan diskusi dengan tim dari Technology Innovation Pertamina, yang diwakili oleh para ahli di bidang nya mencakup VP Technology Development II Ismal Gamar, Manager Technology Incubation Febriandi, Lead I Process Development Research Wawan Rustyawan dan Analyst III Technology Incubation Siswanto.

 

Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat kolaborasi antara PT Pertamina Persero dan PT Katalis Sinergi Indonesia dalam menciptakan inovasi yang mampu meningkatkan daya saing nasional, serta mendukung kemandirian teknologi dalam industri energi.

 

Komisaris Utama PT Pertamina Persero menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap upaya yang dilakukan oleh KSI dan Pertamina dalam mengembangkan teknologi katalis. IA juga menegaskan besarnya kebutuhan katalis pertamina sudah tentu membutuhkan unit usaha yang dapat menyuplai kebutuhan katalis tersebut sehingga dapat meningkatkan sinergitas serta kandungan TKDN didalam produk-produk Pertamina. KSI merupakan salah satu perwujudan dari rencana besar Pertamina dalam mendukung kemandirian Indonesia di dalam bidang teknologi dan pengembangan katalis.

 

Untuk itu pentingnya kolaborasi yang erat antara berbagai pemangku kepentingan untuk memastikan bahwa Indonesia mampu menjadi pemain utama dalam industri katalis baik di dalam negeri dan secara global.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas