INAMARINE 2024: Rangkaian Pelumas Pertamina Untuk Sektor Maritim Nasional Yang Cost-Efficient dan Andal

Kamis, 01 Aug 2024 | 42 views   57 likes


JAKARTA – Pertamina Lubricants kembali hadir di INAMARINE 2024, Pameran Perdagangan tahunan segmen B2B terbesar di Indonesia untuk Industri Maritim & Offshore yang diselenggarakan pada 30 Juli – 1 Agustus 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta – Indonesia. INAMARINE 2024 menjadi ajang penting bagi Pertamina Lubricants untuk memperkuat jaringan di industri marine serta mendukung perkembangan industri perkapalan melalui produk berkualitas tinggi dan berstandar internasional.

 

VP Marketing Pertamina Lubricants, Nugroho Setyo Utomo mengungkapkan, “Indonesia dikenal memiliki potensi maritim yang sangat besar, menjadikan industri perkapalan sebagai sektor yang vital dalam mendukung perekonomian nasional. Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memastikan keberlanjutan dan efisiensi industri maritim melalui produk pelumas berkualitas tinggi. Portofolio produk marine kami sangat lengkap, yang siap mendukung operasional kapal dengan optimal.”

 

Pertamina Lubricants memiliki berbagai produk pelumas untuk industri perkapalan, termasuk Pertamina Medripal Series, Salyx, Turalik, dan Grease. Dua produk andalan yakni MEDRIPAL 570 dan MEDRIPAL 5040 telah diuji secara menyeluruh dan diakui oleh MAN ES sebagai pelumas berkualitas tinggi. Produk ini memenuhi persyaratan teknis yang ketat dan dapat diandalkan untuk digunakan pada kapal-kapal bermesin 2-stroke crosshead type. Approval Category I dari MAN ES memberikan kepercayaan tambahan kepada pelanggan bahwa MEDRIPAL 570 dan MEDRIPAL 5040 mampu melumasi komponen mesin kapal seperti cylinder, cylinder liner, piston rings, serta menjaga kebersihan rings groove, piston land, dan rings land secara optimal.

 

Nugroho menambahkan bahwa hadirnya Pertamina Lubricants di INAMARINE 2024 merupakan kesempatan berharga untuk bertemu langsung dengan konsumen yang kami miliki serta membuka peluang-peluang bisnis baru di industri marine. Pertamina Lubricants tidak hanya memberikan produk dengan kualitas kelas dunia, tetapi juga memberikan layanan yang komprehensif kepada pelanggan seperti oil monitoring, lubrication management system, troubleshooting, field engineer visit dan pelatihan-pelatihan atau edukasi tentang pelumas dan sistem pelumasan.

 

Salah satu demonstrasi Pertamina Lubricants di INAMARINE 2024 adalah pengenalan Oil Clinic sebagai bukti terobosan dalam layanan produk marine. Laboratorium Oil Clinic memiliki 44 parameter pengujian pelumas serta bahan bakar mesin (BBM) yang telah tersertifikasi ISO 17025: 2017 oleh KAN. Oil Clinic merupakan layanan after-sales service dengan standar dunia untuk mendukung operasional konsumen di sektor marine. Test Report hasil pengujian pelumas di Oil Clinic dapat digunakan untuk menganalisa dan memprediksi kondisi mesin, memastikan mesin beroperasi dengan optimal dan mendukung aktivitas produksi sehingga konsumen dapat lebih meningkatkan cost-efficiency dan produktivitas secara menyeluruh.

 

Melalui produk pelumas berkualitas tinggi dan layanan after-sales service yang handal, Pertamina Lubricants siap menjadi mitra terpercaya dalam memastikan kelancaran operasi perkapalan di seluruh nusantara.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas