Distributor Kuat, Pertamina Lubricants Melaju Lebih Cepat: Penandatanganan Amandemen dan Pernyataan Kembali Perjanjian Distributor

Kamis, 25 Jul 2024 | 48 views   55 likes


JAKARTA & SURABAYA - Dalam upaya untuk memperkuat proses bisnis dan penjualan pelumas Pertamina, Pertamina Lubricants melakukan Penandatanganan Amandemen dan Pernyataan Kembali Perjanjian Distributor Pertamina Lubricants 2024 di dua kota yakni Jakarta untuk distributor West Region 1 - 4 dan Surabaya untuk distributor East Region 5 - 7 pada 23 - 24 Juli 2024.

 

Perjanjian ini bertujuan mendukung rencana strategis Pertamina Lubricants dalam meningkatkan pangsa pasar melalui penguatan dan perbaikan proses penjualan yang berfokus pada sell out dan ketersediaan produk di outlet dan pelanggan. Kunci utama dari amandemen ini adalah perubahan fokus target dari sell in menjadi sell out, serta penegasan kewajiban distributor untuk melengkapi infrastruktur dan sumber daya sesuai ketentuan guna mencapai target sell out tersebut.

 

Acara ini dihadiri oleh 80 Distributor dari West Region dan 58 Distributor dari East Region, serta manajemen Pertamina Lubricants, termasuk Direktur Utama Werry Prayogi, Direktur Sales & Marketing Dwi Puja Ariestya, VP Sales & Service Operations Didik Setiyo Nugroho, VP Marketing Nugroho Setyo Utomo, General Manager (GM) West Region Budi Suharyanto, Pjs General Manager (GM) East Region Totok Subagyo, seluruh Sales Region Manager (SRM), serta perwakilan Sales Account Manager (SAM).

 

Direktur Sales & Marketing Dwi Puja Ariestya menekankan pentingnya peran strategis distributor dalam mendistribusikan dan menjual produk pelumas Pertamina. Ia menekankan bahwa distributor harus lebih agresif dalam menghadapi persaingan dengan memanfaatkan seluruh sumber daya yang dimiliki untuk memastikan produk Pertamina mudah ditemukan dan menjadi pilihan utama di setiap kanal penjualan.

 

Selanjutnya, VP Sales & Service Operations Didik Setiyo Nugroho memberikan pemaparan tentang Intisati amendemen dan kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang interaktif bersama jajaran Direksi dan Manajemen, dipandu oleh Manager Distributor Management Anang Setiyo Budi.

 

Penandatanganan ini mencerminkan komitmen Pertamina Lubricants dan para distributornya dalam memperkuat jaringan distribusi dan memperluas pangsa pasar. Dengan fokus baru pada sell out, Pertamina Lubricants berharap dapat meningkatkan ketersediaan produk di seluruh channel penjualan, menjadikan produk-produk Pertamina sebagai pilihan utama konsumen di seluruh Indonesia.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas