Fabio Di Giannantonio, Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Ducati Masuk Babak Baru Bersama

Jumat, 16 Aug 2024 | 41 views   23 likes


TAVULLIA - Seorang pembalap muda Italia yang cepat dan sangat konsisten. Formasi Pertamina Enduro VR46 Racing Team untuk periode dua tahun 2025/2026 sudah mulai terbentuk. Fabio Di Giannantonio akan menjadi pembalap dengan motor resmi Ducati dalam proyek Tim Tavullia untuk dua musim MotoGP berikutnya.

 

Hal ini merupakan bagian penting untuk sinergi yang semakin solid antara VR46 Racing Team dengan pabrik yang berbasis di Borgo Panigale ini setelah konfirmasi kerjasama sebagai tim satelit utama. Hal ini meningkatkan kepuasan dan kepercayaan diri untuk Fabio, yang baru saja bergabung dengan tim secara dramatis tahun lalu, dan telah menarik perhatian dengan konsistensi dan profesionalismenya. Pada tahun 2025/2026, dia akan balapan di lintasan dengan motor Ducati resmi untuk meraih target yang lebih tinggi. Saat ini, Fabio berada pada peringkat ke-delapan pada klasemen (104 poin) dan berada di posisi Top 10 GP sebanyak sembilan kali tahun ini. Pada 2024 ini, Fabio berusaha untuk meraih podium pertamanya, yang akan menjadi podium ketiga dalam karir mudanya di kelas papan atas.

 

“Sembilan bulan lalu saya tidak memiliki motor untuk melanjutkan mimpi saya sebagai pembalap, dan hari ini saya menandatangani kontrak dengan dua entitas paling penting di MotoGP. Sangat sulit dipercaya. Saya sangat senang bisa melanjutkan perjalanan fantastis ini bersama Pertamina Enduro VR46 Racing Team dan Ducati Corse untuk dua musim ke depan. Saya berada di titik ini hampir secara kebetulan, namun saya langsung merasa seperti di rumah sendiri, dan bersama Tim ini, kami bekerja dengan baik. Saya ingin berterima kasih kepada Vale, Uccio, Pablo, seluruh kru, Ducati, dan staf pribadi saya, kami tidak meninggalkan apapun secara kebetulan. Kami membuka babak baru, saya tidak sabar. Saya akan berada di lintasan selama dua tahun dengan motor resmi Ducati, kami bisa dan harus berusaha mencapai hasil yang ambisius. Ini merupakan proyek yang besar, di mana saya merasa 100% terlibat dan kami bisa berusaha mencapai puncak podium. Kami terus bekerja, kami berkembang setiap akhir pekan: ini adalah dukungan kepercayaan lebih lanjut untuk selalu memberikan yang terbaik.” Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio.

 

Di sisi lain, Direktur Tim Pertamina Enduro VR46 Racing Team Alessio Salucci memberikan tanggapannya, “Periode dua tahun 2025/2026 Pertamina Enduro VR46 Racing Team mulai terbentuk. Setelah pengumuman kemitraan dengan Ducati minggu lalu, hari ini kami dapat mengonfirmasi bahwa Fabio, berkat kesepakatan yang ditandatangani langsung dengan Pabrik di Borgo Panigale, akan mengenakan warna kuning neon tim untuk dua musim ke depan. Saya tidak bisa menyembunyikan kepuasan saya, dia datang pada menit-menit terakhir, bekerja dengan keras, selalu ada di antara pembalap terkuat dan dia pantas mendapatkan hasil ini. Ini adalah momen yang sangat penting untuk masa depan Tim, hubungan dengan Ducati semakin kuat dan kami hanya bisa berterima kasih kepada Pertamina Lubricants dan semua mitra yang telah mendukung kami dan terus percaya pada proyek ambisius ini.”

 

Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall’Igna juga menyampaikan rasa senangnya memiliki Fabio Di Giannantonio sebagai pembalap Ducati untuk dua tahun ke depan.

 

“Diggia selalu menunjukkan kepercayaan diri yang besar dalam proyek kami, dan dedikasi serta bakatnya telah membawanya untuk tumbuh secara konsisten di MotoGP. Kami yakin bahwa bersama dengan VR46 Racing Team dan Desmosedici GP, dia akan memiliki lebih banyak kesempatan untuk mengeluarkan seluruh potensinya. Selamat datang secara resmi di keluarga Ducati, Fabio!.” imbuhnya.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas