PUG Raih Penghargaan di Ajang Nawakarsa Award Pemkab Gresik Tahun 2024

Rabu, 10 Jul 2024 | 63 views   25 likes


GRESIK - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Gresik menggelar acara Nawakarsa Gresik Lestari di Gedung Wahana Ekspresi Pusponegoro pada Rabu, 10 Juli 2024. Acara ini menjadi puncak peringatan yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gresik untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

Pada acara tersebut, Production Unit Gresik (PUG) berhasil meraih penghargaan Nawakarsa Award kategori Industri Proklim. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, dan Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, kepada Gigih Wahyu Akbar selaku Sr. Spv HSSE. Hadir pula Dr. Achmad Hadi, S.P., M.T., CGCAE (Plh Sekda Gresik) dan Sri Subaidah, S.T., M.T (Kadis DLH Kab. Gresik) di acara ini.

 

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas keterlibatan PT Pertamina Lubricants dalam melakukan penguatan dan pendampingan Program Kampung Iklim (ProKlim) di Kabupaten Gresik. Sejak tahun 2022, PT Pertamina Lubricants telah melakukan pendampingan di 10 lokasi yang tersebar di Kabupaten Gresik. Hasilnya, binaan PT Pertamina Lubricants berhasil mendapatkan 2 trofi Proklim Utama, 5 sertifikat Proklim Utama, dan 3 nominasi Proklim Utama.

 

Bupati Gresik, Fandi Ahmad Yani, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya Nawakarsa Award dan kontribusi seluruh pihak dalam upaya pelestarian lingkungan di Gresik. “Isu lingkungan menjadi isu strategis. Sehingga dalam RPJMD disebutkan ada program Gresik Lestari. Program ini wujud perhatian pemerintah dalam menjaga lingkungan hidup di Kabupaten Gresik,” ungkapnya.

 

Sri Subaidah, Kepala DLH Gresik, menambahkan bahwa dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Gresik menggelar berbagai rangkaian kegiatan, termasuk kompetisi Kampung Gresik Berseri, Lomba Konten Lingkungan Hidup, Gerakan Aksi Bersih Lingkungan, Susur Sungai, Penanaman Pohon, Penanaman Biopori, hingga workshop pengelolaan lingkungan bagi industri.

 

Selain penghargaan Nawakarsa Award, PUG juga berhasil mengantarkan lokasi binaannya untuk meraih prestasi di kompetisi Gresik Baru (Bersih, Asri, Rindang, dan Unggul) dan Kampung Zero Waste. RW 02 Sukorame mendapatkan juara 2 Gresik Baru, RW 01 Sukorame mendapatkan juara 3 Gresik Baru, dan RW 05 Sidokumpul mendapatkan penghargaan Kampung Zero Waste.

 

Dengan penghargaan ini, PUG diharapkan dapat terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mendukung program-program lingkungan di Kabupaten Gresik.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas