Kolaborasi Apik Pertamina Lubricants dan Markplus dalam Seri Training Sales Development Program 2024

Rabu, 03 Jul 2024 | 28 views   28 likes


JAKARTA - Pertamina Lubricants, melalui kolaborasi apik Human Capital, ILMA, Pertamina Training & Consulting (PTC), dan Markplus, sukses menyelenggarakan seri Training Sales Development Program 2024 dengan topik "Market & Consumer Analysis". Acara yang berlangsung pada tanggal 2-3 Juli 2024 di Lubricants Technology Center (LTC) ini diikuti oleh Senior Sales Executive dan Sales Area yang telah menunjukkan Opportunities for Improvement (OFI) dalam kompetensi ini berdasarkan hasil assessment sebelumnya.

 

Para pemateri dalam training ini adalah fasilitator terpilih dengan latar belakang dari perusahaan pelayanan teknik, Fast-Moving Consumer Goods (FMCG), dan spare parts. Dengan keahlian dan pengalaman yang luas, mereka memberikan wawasan mendalam mengenai analisis pasar dan konsumen yang sesuai dengan dinamika bisnis saat ini.

 

Dalam sesi pembukaan, Abdul Hamid selaku Head of ILMA menyampaikan gambaran tentang kebutuhan Pertamina Lubricants akan pekerja yang memiliki tingkat maturitas tinggi dan inner drives yang kuat untuk menghadapi dinamika bisnis. “Hal ini juga harus didukung dengan integritas yang kuat untuk menjaga keberlanjutan bisnis,” ujar Abdul Hamid.

 

Abdul Hamid juga menambahkan, “Training ini dirancang untuk menjawab kebutuhan upskilling pekerja, sehingga mereka dapat mencapai level kompetensi yang ditentukan sesuai dengan kriteria dan siap menghadapi dinamika pasar untuk memenangkan persaingan.”

 

Dengan berlangsungnya pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat meningkatkan kemampuan analisis mereka, baik dari segi pasar maupun konsumen, sehingga mampu memberikan kontribusi maksimal bagi perusahaan. Seri training ini juga merupakan langkah nyata dalam meningkatkan kompetensi pekerja, sejalan dengan strategi Pertamina Lubricants untuk tetap kompetitif dan berkelanjutan di tengah tantangan bisnis yang semakin kompleks.

 

Melalui program ini, Pertamina Lubricants tidak hanya berkomitmen untuk meningkatkan kompetensi pekerja, tetapi juga untuk memastikan bahwa mereka siap menghadapi berbagai tantangan dan dinamika pasar yang selalu berubah. Kolaborasi dengan Markplus dan berbagai pihak lainnya menunjukkan dedikasi perusahaan dalam menciptakan tenaga kerja yang unggul dan siap bersaing di pasar global.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas