Ngebooth di Booth Pertamina GIIAS 2024: Rifat Sungkar dan Denny Sumargo Bagikan Tips Pilih Pelumas Kendaraan Roda Empat

Minggu, 21 Jul 2024 | 45 views   43 likes


JAKARTA - Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Pertamina Lubricants memperkenalkan dua figur nasional, pembalap nasional Rifat Sungkar dan selebriti Denny Sumargo sebagai Brand Ambassador untuk produk unggulannya di segmen roda empat, Pertamina Fastron.

 

Keduanya hadir pada sesi talk show "Ngebooth - Ngobrol Seru di Booth", yang merupakan upaya Pertamina Lubricants untuk mengedukasi masyarakat mengenai kualitas dan teknologi di balik Pertamina Fastron pada 21 Juli 2024.

 

“Sejak diperkenalkannya Pertamina Fastron pada tahun 2003, Pertamina Fastron telah terus beradaptasi dengan perkembangan teknologi mesin dan cepat dalam menghadapi perubahan industri otomotif. Saat ini kami memiliki lebih dari sepuluh varian Pertamina Fastron yang diperuntukan untuk kebutuhan pelumas segala jenis mobil, dari mobil harian hingga supercar, yang menawarkan perlindungan mesin optimal dan kualitas yang melampaui standar industri terkini,” ujar Dani Ardiyanto, Manager PCO & Specialties Pertamina Lubricants. “Dengan menggandeng Rifat Sungkar dan Denny Sumargo, kami berharap tidak hanya memperluas pemahaman masyarakat tentang produk kami tetapi juga menunjukkan komitmen kami untuk mendukung setiap pengemudi, dari penggiat otomotif hingga pengguna harian.”

 

Rifat Sungkar mengungkapkan bagaimana Pertamina Fastron telah mendukungnya dalam berbagai kompetisi balap selama lebih dari 20 tahun, termasuk pada World Rally Championship (WRC) Seri Prancis 2012 di mana Ia memenangkan juara 1 dan telah mengalahkan lebih dari 200 pembalap lainnya. “Pertamina Fastron telah menjadi partner dalam setiap tantangan balap saya, mendukung saya dalam kondisi paling ekstrim sekalipun.”

 

Sementara itu, Denny Sumargo, juga membagikan pengalamannya menggunakan Pertamina Fastron dalam kondisi ekstrem saat Winter Driving Experience di Livigno, Italia dan ketika hadir di ajang balap Lamborghini Super Trofeo 2024 di Sepang, Malaysia.

 

“Semenjak jadi Brand Ambassador Pertamina Fastron dan melihat langsung kualitasnya, gue jadi rajin belajar otomotif dan ngerasa harus jadi jembatan buat orang-orang yang tidak terlalu mengerti soal oli mobil,” kata Denny Sumargo. “Fastron itu engga cuman buat orang otomotif, tapi setiap orang yang sayang dan peduli dengan mobilnya.”

 

Pada sesi talkshow tersebut, Rifat juga menekankan pentingnya memilih oli yang tepat, "Pelumas itu ibarat darah pada mesin kendaraan, dan mempengaruhi kinerja dan umur mesin kendaraan. Jadi pastikan untuk menggunakan jenis dan viskositas oli yang cocok dengan kendaraan Anda.

 

Ini bisa dilihat dari keterangan SAE di botol pelumas. Contohnya, Pertamina Fastron Techno series SAE 10W-30 yang cocok untuk jenis passenger car seperti SUV, MPV, Sedan dan Hatchback.”

 

Bagi pemilik mobil baru Denny Sumargo menambahkan, “Bisa juga langsung cek manual book yang datang dengan kendaraan atau langsung ke bengkel Fastron Auto Service untuk tanya dan ganti oli.”

 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai jenis-jenis Pertamina Fastron dan lokasi bengkel resmi Fastron Auto Service, dapat mengunjungi situs web https://drlube.pertaminalubricants.com/.




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas