Untuk Pertama Kalinya, Pertamina Lubricants Raih Sertifikat Green Building dari EDGE

Kamis, 11 Jul 2024 | 75 views   23 likes


CILACAP – PT Pertamina Lubricants, anak usaha Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga yang mengelola bisnis pelumas, mengumumkan bahwa area perkantoran pabrik pelumas Production Unit Cilacap (“PUC”) telah menerima sertifikat green building dari Excellence in Design for Greater Efficiencies (“EDGE”). Sertifikat ini diserahkan langsung oleh EDGE Expert & Advisor, Dr. Budijanto Chandra, S.T., M.Ars., kepada Direktur Finance & Business Support, Catur Dermawan, yang didampingi oleh Manager PUC, I Gede Dharma Susila di pabrik PUC pada (11/7).
 
Penghargaan dari EDGE ini merupakan pengakuan atas upaya PT Pertamina Lubricants dalam mengimplementasikan praktik-praktik bangunan ramah lingkungan yang efisien dalam penggunaan energi dan air di area pabrik dan perkantoran. Dengan sertifikat ini, PUC telah membuktikan komitmennya terhadap keberlanjutan lingkungan dan operasional yang bertanggung jawab.
 
Dalam sambutannya, Catur Dermawan menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian ini. "Di lingkup Perusahaan, sejak lama kami melihat area perkantoran di PUC cocok untuk meraih sertifikat green building. Hal ini di dorong dengan pencapaian PROPER Hijau dan pengelolaan kantor yang mandiri khusus untuk pelumas. Capaian ini membuktikan komitmen kami dalam optimalisasi penggunaan energi, air bersih, hingga mengurangi emisi karbon di setiap aspek operasional kami termasuk penerapan prinsip-prinsip ESG. Kami berharap, ini menjadi langkah awal bagi implementasi green building di pabrik-pabrik dan wilayah kerja lainnya sebagai bentuk mencapai Net Zero Emission (“NZE”) pada 2060 yang dicanangkan Pertamina Group," ujarnya.
 
Manager PUC, I Gede Dharma Susila, juga menambahkan, "Sertifikasi yang pertama kali diraih oleh PT Pertamina Lubricants ini adalah wujud cerminan dari dedikasi kami untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih hijau dan berkelanjutan. Kami bangga menjadi bagian dari upaya global untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan efisiensi energi.”
 
Sertifikasi EDGE, yang dikembangkan oleh International Finance Corporation (IFC) bagian dari World Bank, adalah sistem sertifikasi global yang mengakui bangunan yang memenuhi standar tinggi dalam efisiensi energi, efisiensi air, dan pengurangan jejak karbon yang terkandung dalam bahan bangunan. Dengan pencapaian ini, PT Pertamina Lubricants Production Unit Cilacap telah membuktikan dirinya sebagai pelopor dalam implementasi green building di industri pelumas di Indonesia. 
 
Dengan capaian ini, PT Pertamina Lubricants semakin memperkuat posisinya sebagai perusahaan yang peduli terhadap lingkungan dan berkomitmen untuk beroperasi secara berkelanjutan. Ke depan, Perusahaan akan terus berupaya untuk mengimplementasikan praktik-praktik ramah lingkungan di semua unit operasionalnya.



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas