Pertamina Lubricants Mendorong Pengembangan Bisnis Chemicals di Indonesia

Jumat, 28 Jun 2024 | 64 views   38 likes


BANYUWANGI - Pertamina Lubricants melalui tim Technical Specialist melakukan kunjungan ke Sinergi Gula Nusantara (SGN), holding company pabrik gula dalam grup PT Perkebunan Nusantara (PTPN). Kunjungan ini bertujuan untuk kembali memperkenalkan produk pelumas Pertamina dan membuka potensi penggunaan produk grease Pertamina yang diharapkan dapat menggantikan produk grease impor yang selama ini digunakan oleh SGN.

 

Kunjungan yang berlangsung di Pabrik Gula (PG) Glenmoore, Banyuwangi, ini merupakan langkah keberlanjutan dari upaya kolaboratif antara Pertamina Lubricants dan SGN. Dalam pertemuan tersebut, tim Technical Specialist Pertamina Lubricants mempresentasikan berbagai keunggulan produk grease. Produk gemuk karya anak bangsa ini tidak hanya lebih price competitive, tetapi juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk impor, sehingga dapat mendukung upaya peningkatan profitabilitas SGN.

 

Kolaborasi ini tidak berhenti di PG Glenmoore saja. Pertamina Lubricants juga melihat potensi besar untuk memperluas penggunaan grease di seluruh pabrik gula di bawah naungan PTPN, yang jumlahnya mencapai 43 pabrik. Jika sukses, langkah ini akan menjadi kontribusi signifikan dalam upaya efisiensi biaya operasional dan peningkatan kinerja mesin di pabrik-pabrik gula.

 

Sinergi antara Pertamina Lubricants dan SGN juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi industri dalam negeri. Dengan mengurangi ketergantungan pada produk impor dan beralih ke produk lokal berkualitas tinggi, kedua perusahaan tidak hanya mendukung perekonomian nasional tetapi juga menunjukkan komitmen terhadap keberlanjutan dan kemandirian industri lokal.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas