Pertamina Fastron Dukung Prestasi Pembalap Honda di ISSOM Series Sentul 2024

Jumat, 28 Jun 2024 | 75 views   21 likes


JAKARTA - Pertamina Fastron kembali mendukung Kejuaraan Nasional Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024 yang sudah berjalan sejak Maret 2024. Kali ini, Pertamina Fastron mendukung penuh ajang Honda Brio Speed Challenge (HBSC) dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC).

 

Di musim ini HCHSC dan HBSC masing-masing telah memasuki tahun penyelenggaraan ke-3 dan ke-11. Kedua ajang ini telah menjadi agenda balap One Make Race yang paling konsisten dan paling banyak jumlah pesertanya dari tahun ke tahun. Hingga tahun 2023 lalu, HBSC telah memiliki total peserta sebanyak lebih dari 150 orang, sementara Honda City Hatchback RS Speed Challenge (HCHSC) yang telah telah diikuti oleh total lebih dari 40 peserta. Untuk musim ini, Honda memberikan total hadiah lebih dari Rp 400.000.000 untuk para pemenang kejuaraan One Make Race. Pertandingan Honda Brio Speed Challenge dan Honda City Hatchback RS Speed Challenge akan berlangsung sebanyak 6 seri, yang akan dimulai pada bulan Maret hingga Desember 2024 di Sentul International Circuit.

 

Memulai kejuaraan nasional balap mobil 2024, tim Honda Racing Indonesia (HRI) mengumumkan susunan pembalap yaitu Alvin Bahar, Avila Bahar serta pembalap baru yaitu Andri Abirezky pada balap Touring di Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2024. Selain mengumumkan pembalap baru, tim HRI juga memperkenalkan mobil balap baru yaitu All New Honda Civic Type R untuk kelas Indonesia Touring Car Race (ITCR) 3.600 serta penambahan satu New Honda Brio untuk kelas ITCR 1.200.

 

ISSOM sendiri adalah ajang balap mobil tahunan yang diadakan di Sirkuit Internasional Sentul, Indonesia. ISSOM merupakan salah satu kejuaraan balap mobil paling bergengsi di Indonesia dan mencakup berbagai kelas balap, seperti touring car, GT, dan lainnya. Ajang ini menarik banyak pembalap lokal dan internasional serta menjadi platform bagi pembalap muda untuk menunjukkan kemampuan mereka. ISSOM juga menjadi ajang di mana berbagai tim dan produsen mobil berlomba untuk membuktikan keunggulan teknis mereka.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas