Pertamina Lubricants Support RW 01 Tugu Utama Menuju Proklim Tingkat Utama

Selasa, 25 Jun 2024 | 67 views   22 likes


JAKARTA - Production Unit Jakarta (PUJ) mendampingi RW 01, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara dalam verifikasi Program Kampung Ikim (ProKlim) tingkat utama pada 25 Juni 2024.
 
Program Kampung Iklim (ProKlim) merupakan gerakan nasional pengendalian perubahan iklim berbasis masyarakat yang merupakan salah satu langkah strategis dalam membumikan isu global perubahan iklim menjadi aksi bersama. Program ini memberikan pengakuan terhadap partisipasi aktif masyarakat yang telah melaksanakan upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim. Terdapat 4 (empat) kategori proklim yaitu proklim pratama, proklim madya, proklim utama dan proklim lestari dimana setiap kategori harus memenuhi kriteria pengayaan kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, penguatan kelembagaan dan pembinaan kepada 10 lokasi lain. Untuk saat ini RW 01, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Kota Jakarta Utara dalam verifikasi prokilim tingkat utama.
 
Kegiatan verifikasi kampung iklim ini dilakukan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dan dihadiri oleh Kepala Kelurahan Tugu Utara, Sudin Lingkungan Hidup Kota Jakarta Utara, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta Assisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara.
 
Kegiatan RW 01 Tugu Utara ini berupa green house anggur, budidaya ikan hias siap konsumsi, budidaya maggot, bank sampah, dan porbindu. Salah satu kader binaan RW 01 Tugu Utara, Dani Arwanto pernah menerima penghargaan Kalpataru tahun 2023 kategori Perintis Lingkungan.
 
Kegiatan verifikasi ini bertujuan untuk cross check secara langsung data yang telah dikirimkan apakah benar adanya dan memastikan bahwa adanya kontribusi dari masyarakat dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim yang terintegrasi sehingga dapat meningkatkan tingkat kepedulian masyarakat terhadap perubahan iklim.



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas