Produk Pelumas Pertamina Sampai ke Tanzania

Senin, 20 May 2024 | 173 views   55 likes


JAKARTA – Pertamina Lubricants terus memperkuat posisinya di pasar internasional dengan melakukan ekspor perdana ke Tanzania, sebuah negara yang terletak di kawasan timur benua Afrika. Pengiriman perdana ini dengan total volume sekitar 120.000 liter pelumas, yang sebagian besar terdiri dari produk pelumas industri untuk mendukung sektor pertambangan.
 
Produk-produk yang diekspor meliputi Meditran SX Plus 15W-40 CI4, Turarik C 68, Rored HDS Min 85W-90 GL-5, Grease Pertamina EPX-NL 2, dan Pertamina HD Coolant PG. Produk-produk ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan operasional sektor pertambangan di Tanzania dan sekitarnya, yang tengah berkembang pesat. 
 
Direktur Sales dan Marketing Pertamina Lubricants Dwi Puja Ariestya, menyatakan, "Ekspor perdana ke Tanzania ini merupakan langkah penting dalam strategi kami untuk memperluas pasar di Afrika. Kami bangga dapat menyediakan produk pelumas berkualitas tinggi yang akan mendukung operasional industri pertambangan di Tanzania dan sekitarnya. Ini juga menjadi bukti bahwa produk kami mampu bersaing di pasar global."
 
Pertamina Lubricants telah memastikan bahwa seluruh produk yang diekspor memenuhi standar internasional dan telah menjalin kemitraan strategis dengan customer yang mempunyai bisnis di Tanzania dan sekitarnya.
 
Dwi Puja Ariesty melanjutkan, “Ekspor ini menambah jangkuan produk kami dipasar internasional yang sudah mencapai lebih dari 14 negara dan kami berharap dapat terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui peningkatan ekspor dan memperkuat posisi kami sebagai produsen pelumas kelas dunia.”
 
Pengiriman perdana ini diharapkan menjadi awal dari peningkatan ekspor yang berkelanjutan ke Tanzania dan negara-negara Afrika lainnya. Pertamina Lubricants berencana untuk terus berinovasi dalam pengembangan produk dan memperluas jaringan distribusi internasionalnya, guna memenuhi permintaan pasar global yang semakin meningkat.
 



Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas