Lecture on Location: Mahasiswa Trisakti dan Singapore Institute of Technology

Senin, 13 May 2024 | 85 views   87 likes


JAKARTA – Mahasiswa Program Studi Magister Akuntansi Universitas Trisakti dan Singapore Institute of Technology melaksanakan kunjungan ke Production Unit Jakarta (PUJ) pada hari Kamis, 25 April 2024. Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka "Lecture on Location" untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa tentang proses bisnis dan manufaktur di industri pelumas di Indonesia.

 

Kunjungan industrial yang diikuti oleh 30 mahasiswa dan tiga profesor ini memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang proses produksi dan operasi sehari-hari di PUJ. Peserta diberikan tur fasilitas pabrik yang menjelaskan berbagai tahapan dalam produksi pelumas, mulai dari pengolahan bahan baku hingga pengemasan produk jadi.

 

Selain itu, para mahasiswa juga berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan pekerja di PUJ, serta bertanya tentang aspek-aspek tertentu dalam manajemen pengelolaan dan operasional pabrik. Diskusi ini memberikan wawasan berharga tentang aplikasi konsep teoritis dalam praktik bisnis secara nyata.

 

Salah seorang mahasiswa Magister Akuntansi Trisakti, mengatakan, "Kunjungan ke PUJ memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi kami sebagai mahasiswa. Kami dapat melihat secara langsung teknologi canggih dibalik pembuatan pelumas dan penerapan standar kualitas yang begitu tinggi. Kunjungan ini memberikan perspektif yang baru bagi kami tentang industri pelumas di Indonesia. Kami berterima kasih kepada PUJ atas kesempatan ini."

 

Di akhir acara, Ms. Kuan H. Lee selaku Direktur Programmes dari Singapore Institute of Technology menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pertamina Lubricants atas kesempatan yang diberikan. Beliau berharap agar kerjasama antara kedua institusi dapat terus terjalin di masa depan, membuka peluang kolaborasi dan pertukaran ilmu pengetahuan yang lebih luas.

 

Kunjungan ini juga menunjukkan komitmen universitas dalam memberikan pengalaman belajar yang menyeluruh serta memperkuat hubungan antara perguruan tinggi dengan dunia industri.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas