Pertamina Lubricants Mendorong Pengembangan Bisnis Chemicals di Indonesia

Senin, 13 May 2024 | 77 views   35 likes


CILACAP — Dalam upaya nyata untuk mengembangkan bisnis di sektor chemicals, Pertamina Lubricants kembali menoreh pencapaian signifikan dengan melakukan suplai perdana 400 Ton Katalis RFCC untuk Refinery Unit (RU) IV Cilacap. Pencapaian ini merupakan bagian dari total kontrak suplai sebesar 5.000 Ton yang telah disepakati.

 

Katalis RFCC ini disuplai sebagai bagian dari field trial katalis yang telah diformulasikan secara mandiri oleh divisi Technology Innovation dari Pertamina. Langkah ini menandai komitmen kuat Pertamina Lubricants untuk menjadi pemain utama dalam pengembangan industri chemicals dalam negeri.

 

Dengan keberhasilan suplai perdana ini, Pertamina Lubricants menegaskan bahwa Katalis RFCC diharapkan mampu menjadi cikal bakal produksi katalis dalam negeri yang dapat memenuhi kebutuhan industri petrokimia di Indonesia secara mandiri.

 

Keberhasilan ini juga menunjukkan komitmen Pertamina Lubricants dalam menjawab tantangan global terkait kemandirian energi dan industri kimia di Indonesia.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas