Nonton Balap Super Trofeo Asia Langsung di Sirkuit Sepang, Malaysia

Senin, 13 May 2024 | 132 views   49 likes


SEPANG, MALAYSIA - Dalam dunia otomotif dan motor sport yang selalu penuh dengan tantangan dan kemajuan teknologi, kerjasama antara Pertamina Lubricants dengan divisi balap Lamborghini, Lamborghini Squadra Corse menggabungkan kecanggihan teknologi pelumas dengan prestasi balap kelas dunia.

 

Keberhasilan kerjasama ini teruji di Sirkuit Sepang pada tanggal 3-5 Mei 2024, saat Lamborghini Super Trofeo berlangsung, di mana para pembalap berbakat dari Asia Pasifik bersaing untuk meraih gelar Juara Dunia di berbagai kelas.

 

Dalam ajang ini, 3 jurnalis otomotif media nasional bersama dengan Brand Ambassador (BA) Pertamina Fastron Rifat Sungkar dan Denny Sumargo berkesempatan untuk merasakan aksi adrenalin di kejuaraan Super Trofeo Asia Sepang Round.

 

Sebagai bagian dari tamu VIP Hospitality Lamborghini Squadra Corse, para media dan BA mendapatkan pengalaman eksklusif untuk merasakan dunia balap mobil sport secara langsung. Program ini memberikan akses spesial seperti akses eksklusif ke VIP Lounge dengan tempat duduk yang nyaman, pemandangan langsung ke lintasan, makanan khas Italia serta fasilitas mewah lainnya.

 

Selain itu, mereka mendapatkan akses ke area pit lane dengan garage tour, di mana terpampang mobil-mobil balap Lamborghini secara dekat dan mendapatkan wawasan tentang proses persiapan dan strategi balap dari tim.

 

Keseruan di tambah dengan kesempatan untuk turun langsung ke starting grid sebelum setiap sesi balap dimana para media dan BA dapat berinteraksi dengan semua pembalap.

 

Dari berbagai rangkaian kegiatan, yang paling menarik dan ditunggu-tunggu oleh semua adalah pengalaman unik HOTLAPS dengan mobil Lamborghini keliling sirkuit disetiri oleh pembalap Super Trofeo.

 

Dengan menyediakan pengalaman yang tak terlupakan ini, program VIP Super Trofeo dari Lamborghini Squadra Corse tidak hanya menawarkan hiburan balap yang luar biasa, tetapi juga memperkuat ikatan antara brand Pertamina Fastron, Lamborghini Squadra Corse, pembalap, dan penggemar olah raga balap.

 

Lamborghini Super Trofeo sendiri merupakan seri balap milik divisi motorsport Lamborghini, Squadra Corse yang bersifat one-make. Hal ini berarti setiap pembalap akan bersaing dalam mobil dan dengan merek, model, tahun, dan generasi yang sama.

 

Semua partisipan menggunakan mobil Lamborghini Huracán Super Trofeo yang identik yakni Lamborghini Huracan Super Trofeo EVO2.

 

Terdapat empat kategori yang dapat diikuti oleh pembalap yakni Pro, Pro-Am, Am, dan Lamborghini Cup.

 

Setiap seri akan terdiri dari dua sesi free practice, dua sesi kualifikasi, dan dua sesi balapan, masing-masing berlangsung selama 50 menit. Seri balap Super Trofeo dimulai pada tahun 2009 di Eropa sebelum berkembang ke benua Asia pada tahun 2012 dan ke Amerika pada tahun 2013.

 

Sejak tahun 2012, Lamborghini Super Trofeo Asia telah diadakan sebanyak 10 kali dengan total 108 balapan di 19 sirkuit di Asia dan diikuti oleh 291 pembalap dari 31 kebangasaan yang berbeda-beda.

 

Ajang Lamborghini Super Trofeo di Sepang  membuka seri Super Trofeo Asia di tahun 2024, yang terdiri dari 5 seri balap di Asia yakni di Sepang, Malaysia, The Bend, Australia, Inje Speedium, Korea, Fuji, Jepang dan Shanghai, Cina.

 




Tag:
Bagikan:
Temukan Pelumas

Otomotif & Industri serta Produk yang Mendunia di sini

Produk Otomotif

Cari Oli

Produk Industri

Cari Pelumas

ProdukMancanegara

Cari Pelumas